Tidur 10 Jam Dalam Sehari Bisa Membuat Manusia Mencapai Usia 100 Tahun

Parahyangan | Dalam Kitab Suci manusia jaman dahulu memiliki usia yang sangat panjang bisa mencapai 1000 tahun. Dunia modern sekarang , umur manusia jarang mencapai 100 tahun. Sebuah studi baru menunjukkan jika tidur diatas 10 jam perhari , maka manusia lebih di mungkinkan untuk mencapai usia 100 tahun.

Tidur merupakan faktor utama dalam peremajaan tubuh dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Ketika manusia tidur, regenerasi sel mereka dan mereka juga membuang racun dan mengaktifkan sel-sel sistem kekebalan. Dalam studi tersebut ditemukan bahwa orang yang tidur di atas 10 jam dalam semalam di tempat tidur lebih di mungkinkan mencapai usia lebih panjang , bahkan hingga 100 tahun. Menurut laporan dari Daily Express, penelitian itu melibatkan 15638 orang dewasa berusia 65 tahun ke atas, termasuk 3927 diantaranya berusia 90 tahun dan 2794 yang berusia diatas 100 tahun.

Dokter Danan Gu, dari Universitas Portland di Oregon, berkata: “Sekitar 65 persen dari keseluruhan sampel melaporkan bahwa kualitas tidur mereka itu baik atau sangat baik, dan waktu tidur rata rata 7.5 jam termasuk tidur siang. “Peserta yang berusia 100 tahun keatas cenderung kurang tidur selama lima atau lebih sedikit jam sehari tapi mereka hampir tiga kali lebih mungkin untuk tidur selama 10 jam atau lebih.

Sumber : Daily Express

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s