Ubuntu Merilis Versi Terbaru , Ubuntu 10.04 – Lynx Lucid

Bentara.Asia | Pada tanggal 29 April 2010 , Ubuntu merilis versi terbarunya yaitu Ubuntu 10.04 (Lynx Lucid) dengan beberapa keunggulan di banding versi sebelumnya. Dalam versi terbaru ini , Ubuntu mendukung proses upgrade dari versi Ubuntu 8.04 dan versi Ubuntu 9.10 . Dukungan untuk driver hardware nVidia dengan menyediakan pengaturan kernel-mode yang akan memberikan peningkatan deteksi resolusi. Driver ini juga menyediakan fungsi akselerasi 2D.

Ubuntu 10.04 juga terintegrasi dengan situs jaringan sosial seperti Facebook dan jaringan sosial lainnya . Dengan Gwibber juga mendukung tampilan multi kolom untuk memantau setiap feed secara bersamaan.  Tampilan dekstop juga semakin di perindah dengan tema-tema baru. Ubuntu 10.04 juga menyediakan fitur sinkronisasi file , dengan demikian pengguna bisa memilih suatu folder dan memilih kontak untuk berbagi folder.

Proses booting mengalami berbagai perubahan baik dalam penampilan dan juga kecepatan yang di sertakan dalam Ubuntu 10.04 LTS Release Candidate.
Area notifikasi sekarang fitur pengalaman pengguna yang lebih konsisten dan desain untuk komunikasi, manajemen sesi, dan tugas lainnya.

Jutaan lagu yang tersedia untuk dibeli dari desktop Ubuntu , terintegrasi dengan Rhythmbox Music Player dan menggunakan Ubuntu storage.

Keterangan selanjutnya bisa dilihat pada situs Ubuntu

Bentara.Asia | Ubuntu | Shinmen Takezo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s