Serial Killer Wanita Pertama Dari Amerika

Image hosting by IMGBoot.com

Charlize Theron as Aileen Wuornos - The Monster (2003)

Bentara.Asia |  Aileen Wuornos adalah serial killer pertama dari gender wanita di Amerika. Dia menembak 7 pria dengan dalih pemerkosaan selama dia menjalani profesi pelacur. Dia di vonis hukuman mati dengan suntikan maut di tahun 2002. Charlize Teron berperan sebagai Wuornos dalam film The Monster dan mendapat penghargaan Oscar di tahun 2003.

Nama asli Wuornos adalah Aileen Carol Pittman. Kelahiran Rochester, Michigan. Ibunya, Diane Pratt menikah saat masih berusia 15 tahun dengan Leo Pittman di tahun 1954. Wuornos berusia dua tahun saat kedua orangtuanya bercerai. Leo Pittman memiliki catatan kriminal yang buruk dalam kasus pemerkosaan dan percobaan pembunuhan terhaap anak anak. Ibunya meninggalkan Wuornos dan kemudian Wuornos di adopsi oleh keluarga Wuornos dan mengambil nama marga mereka.

Wuornos juga memiliki catatan buruk dari masa remaja. Dia melakukan incest dengan saudaranya sendiri. Hamil muda di usia 13 tahun. Pada usia 15 tahun dia di usir dari keluarga Wuornos. Dan Wuornos mulai menjalani profesi sebagai pelacur.

Tahun 1974,  Wuornos ditangkap di Jefferson County, Colorado karena mengemudi dalam keadaan mabuk dan menembakkan pistol kaliber 22.
Tahun 1976, Wuornos hijrah ke Florida, dimana ia bertemu presiden klub kapal pesiar berusia 70 tahun Lewis Gratz Fell. Wuornos terlibat dalam berbagai catatan kriminal seputar keributan di bar lokal dan juga pemukulan terhadap suaminya sendiri.  Tahun 1976, Wuornos ditangkap di Antrim County, Michigan karena melakukan berbagai keonaran. Sementara itu ,  Keith kakaknya meninggal karena kanker tenggorokan dan Wuornos memperoleh santunan $ 10.000 dari asuransi jiwanya. Fell dan Wuornos akhirnya bercerai setelah dua bulan pernikahan mereka. Di tahun 1981,  Wuornos ditangkap di Edgewater, Florida untuk kasus perampokan bersenjata di sebuah toko. Wuornos di penjara karena kasus ini selama setahun. Di tahun 1984 Wuornos terlibat pemalsuan cek di sebuah bank di Key West. Tahun 1985, dia menjadi tersangka dalam pencurian pistol dan amunisi di Pasco County. Catatan kriminal Wuornos terus bertambah setiap tahun.

Serial Killer

Wuornos mulai melakukan serangkaian pembunuhan berantai. Yang membuatnya dijuluki serial killer wanita pertama di Amerika. Korban Wuornos rata-rata berusia separuh baya. Motif Wuornos adalah melakukan pembalasan dendam karena para korban pernah memperkosa dirinya selama menjadi pelacur. Ketujuh korban Wuornos adalah.

1. Richard Mallory(51) , pemilik toko elektronik . Wuornos menghajarnya dengan tembakan beruntun dan dua peluru ke arah paru-paru korban.

2. Charles Humprey(56), seorang pensiunan Angkatan Udara. Dia di tembak enam kali.

3. David Spears (43) , seorang pekerja konstruksi yang mayatnya di temukan dalam keadaan telanjang. Dia di tembak enam kali.

4. Peter Siems(65), mayatnya tidak pernah di temukan

5. Troy Burress(50), seorang penjual sosis . Dia di tembak dua kali

6. Walter Jeno Antonio(62), Dia di temukan dalam keadaan telanjang dan di tembak empat kali.

7. Charles Carskaddon(40), seorang rodeo paruh waktu. Dia di tembak sembilan kali.

Wuornos di jatuhi hukuman mati enam kali untuk kasus pembunuhan berantai ini. Proses eksekusinya terus di tunda sesuai proses hukum. Baru pada tahun 2002 , Wuornos di eksekusi dengan suntikan maut. Mayatnya di kremasi dan di kembalikan ke daerah asalnya , Michigan.

The Monster

Charlize Teron , berperan sebagai Wuornos dalam film Monster di tahun 2003 dan mengantarnya ke penghargaan prestis Academy Award sebagai pemeran wanita terbaik.

2 thoughts on “Serial Killer Wanita Pertama Dari Amerika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s