Peta Bulan Tertua Yang Di Buat Manusia Prasejarah Irlandia

Image hosting by IMGBoot.com

Seri Busur yang Sesuai Dengan Peta Bulan

Bentara.Asia – Peta bulan mustinya lebih tua dari peta bumi. Basic logisnya adalah bahwa manusia baru mengelilingi dunia di abad 15 akhir. Sedangkan manusia purba sudah melihat bulan ribuan tahun lalu. Hal ini mengundang rasa penasaran ilmuwan untuk menelitinya.

Peneliti Dr Philip Stooke dari Universitas Ontario Kanada telah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk meneliti masalah ini. Dia menduga bahwa seharusnya ada peta yang lebih tua dan berusia ribuan tahun. Katanya pada BBC News Online. “Aku merasa ada peta yang lebih tua di suatu tempat”

Makam prasejarah

Image hosting by IMGBoot.com

Knowth - Irlandia

Image hosting by IMGBoot.com

Eastern Passage, Knowth, Co. Meath

Jadi dia mulai mencari dalam naskah-naskah kuno dan buku-buku sejarah serta catatan penggalian dari situs Neolitik di Kepulauan Inggris. Lalu ia menemukan satu. Butuh mata seorang ahli untuk melihat untuk apa itu. Itu diukir menjadi batu di salah satu dari Irlandia yang paling luar biasa di Knowth makam prasejarah, County Meath. “Aku terkejut ketika aku melihatnya. Tempatkan tanda-tanda di atas gambar bulan penuh dan Anda akan melihat bahwa mereka berbaris. Hal ini tanpa diragukan lagi adalah peta Bulan, yang paling kuno yang pernah ditemukan,” kata Dr Stooke. “Itu semua ada dalam ukiran. Anda dapat melihat pola keseluruhan fitur lunar, dari fitur-fitur seperti Mare Mare Humorun melalui Crisium.”

Sebelum penemuan ini, peta tertua dari Moon oleh Leonardo da Vinci, yang diambil sekitar tahun 1505. The Knowth peta 10-kali lebih tua. Knowth sudah menjadi fokus utama penelitian pemahaman manusia prasejarah. Sekarang, itu akan menjadi salah satu situs ilmiah yang paling penting di dunia. “Orang-orang yang mengukir peta Bulan ini adalah ilmuwan pertama,” kata Dr Stooke. “Mereka tahu banyak tentang gerak Bulan. Mereka tidak primitif sama sekali.” Bagian makam di Knowth diperkirakan sekitar 5.000 tahun. Itu jelas-jelas dibangun oleh orang-orang yang memiliki pemahaman yang canggih pergerakan Matahari, Bulan dan bintang-bintang.

Diketahui bahwa banyak lingkaran-lingkaran batu dan makam-makam kuno sejajar dengan Matahari, tetapi kurang perhatian terhadap Bulan, objek kedua yang paling sering di lihat manusia di angkasa dengan mata telanjang.

Seri Busur

Penyelidikan di Knowth hampir 20 tahun lalu menunjukkan bahwa pada waktu-waktu tertentu cahaya bulan bisa bersinar di bagian timur dari makam. Hebatnya, cahaya bulan juga akan jatuh pada peta bulan Neolitik. Selama penggalian, batu yang dimaksud adalah bernama Orthostat 47. Its bagian kanan berisi serangkaian busur. Lingkaran dahan bulan tidak termasuk dalam ukiran. Dr Stooke percaya bahwa hal itu mungkin telah ditarik di atas batu dengan kapur atau dengan cat berwarna.

Bentara.Asia | BBC

2 thoughts on “Peta Bulan Tertua Yang Di Buat Manusia Prasejarah Irlandia

  1. bukan tidak mungkin jaman dulu lebih canggih lagi , tapi mendadak musnah karena bencana
    di baghdad baru ditemukan batere purba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s