Seorang Mafia Bengis Berhasil Di Tangkap Karena Facebook.

Bentara.Asia – Seorang mafia berdarah dingin pembunuh bayaran yang menyebut dirinya “Scarface” itu ditangkap oleh polisi Italia kemarin setelah dilacak melalui akun Facebook-nya,

The Sun melaporkan. Pasquale Manfredi, 33, berada pada daftar orang paling di cari di Italia . Pasquale dikatakan telah berada di balik pembunuhan saingan mafia,  Carmine Arena  bulan Oktober 2004 dan Pasquale Tripaldi setahun kemudian. Perwira telah diberitahu bahwa Manfredi adalah penggemar situs jaringan sosial global dan login secara teratur menggunakan laptop-nya.

Menggunakan alat-alat pengintai elektronik yang canggih dalam sebuah operasi dengan nama sandi Pandora, petugas berhasil menemukan Manfredi di sebuah apartemen di dekat Rizzuto Isola Capo Crotone di selatan Italia Daerah Mafia setempat, yang dikenal sebagai N’drangheta, yang dikenal dengan kekerasan yang kejam dan bertanggung jawab atas apa yang disebut Pembantaian Duisburg dua tahun lalu di mana enam mafia yang ditembak mati di sebuah restoran pizza Jerman.

Petugas dari Roma   menangani investigasi bersama dengan pejabat lokal di Crotone dan dipimpin oleh Edgardo Giobbi, yang juga terlibat dalam kasus Meredith Kercher.  Manfredi memakai Id Georgie di Facebook. Manfredi memiliki lebih dari 200 teman-teman di situs Facebook. Dan  polisi memantau pergerakan Manfredi di facebook juga untuk memantau jaringannya. Selama serangan pagi hari di apartemen lantai atas Manfredi telah mencoba melarikan diri dengan memanjat keluar dari jendela dan berlari sepanjang atap tapi akhirnya berhasil di hentikan

Giobbi berkata: “Manfredi tangkapan kakap. Dia adalah dingin dan kejam. “Operasi berlangsung beberapa bulan dan berhasil berkat kerja polisi yang baik dan teknologi canggih. Manfredi dicurigai setidaknya dua pembunuhan dan juga untuk obat-obatan dan senjata pelanggaran. “Dia adalah karakter yang sangat berbahaya dan ia berada di daftar 100 orang paling di cari di Italia,  tetapi sekarang menjadi salah satu yang dapat diambil dari daftar berkat kerja polisi cermat dan melalui penyelidikan.”

“Scarface” adalah film gangster 1983 epik yang dibintangi Al Pacino sebagai Godfather Tony Montana. Ini bukan pertama kalinya penegakan hukum Italia telah menggunakan Facebook untuk melacak penjahat. Bulan Oktober lalu, dekat Roma,  polisi menangkap seorang pencuri yang login ke jaringan sosial dan mengirim pesan kepada teman-temannya. Sementara itu, seorang Mafioso dijatuhi hukuman penjara seumur hidup untuk penyiksaan dan pembunuhan di Italia telah ditangkap di sebuah kasino Bucharest, Romania kata polisi Selasa. Giuseppe Scuderi, 44, menerima hukuman seumur hidup pada tahun 2005 atas pembunuhan dan penyiksaan terhadap rekan Mafia tapi berhasil melarikan diri sebelum dibawa ke penjara. Dia telah tinggal di Rumania selama tiga atau empat tahun, seorang polisi penghubung Italia mengatakan Selasa, dikutip oleh kantor berita Rumania Mediafax. Scuderi, yang ditahan pada hari Senin, harus dipindahkan ke Italia pada minggu-minggu mendatang berdasarkan surat perintah penangkapan Eropa dari Italia yang berwenang. (NYPOST -The Sun)

One thought on “Seorang Mafia Bengis Berhasil Di Tangkap Karena Facebook.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s