Prediksi Perang Saudara Keruntuhan USA di tahun 2010

Bentara.Asia – Untuk satu dekade, Akademisi Rusia Igor Panarin telah memprediksi AS akan runtuh pada tahun 2010. Bahwa keruntuhan moral dan ekonomi akan memicu perang sipil dan akhirnya Amerika Serikat Akan disintegrasi. Prof Panarin, 50 tahun, adalah seorang mantan KGB, Dekan dari Kementerian Luar Negeri Rusia. Dia diundang ke Kremlin , kuliah mahasiswa, menerbitkan buku, dan muncul di media sebagai pakar hubungan AS-Rusia.
Image hosting by IMGBoot.com

Ramalan Panarin akan suramnya nasib USA bagaikan gubahan musik yang indah bagi Kremlin. Menurunnya dominasi USA otomatis akan meletakkan kembali Rusia sebagai adidaya seperti yang pernah terjadi pada masa kejayaan Uni Soviet. Tetapi Panarin sendiri dengan jujur mengatakan bahwa keruntuhan AS akan membuat dunia menjadi tidak stabil baik di sektor keamanan global dan juga ekonomi . Panarin memberikan perkiraan 55-45% disintegrasi akan terjadi. Kelesuan ekonomi , keruntuhan dollar,  dekadensi moral akan memicu perang saudara pada musim gugur . Sekitar bulan Juli AS akan terpecah menjadi enam bagian.

Dampak bagi Rusia adalah kembalinya si “anak hilang” Alaska ke pangkuan Rusia. Alaska memang milik Tsardom Rusia sebelum dibeli oleh AS dengan harga murah.

Panarin mendasarkan peramalan pada data yang diberikan diklasifikasikan kepadanya oleh analis FAPSI , bahwa ekonomi, keuangan dan demografis secara tren akan memicu krisis sosial dan politik di AS . Kerusuhan sosial termasuk perang saudara akan mengikuti kemudian. Dan AS kemudian akan terbagi sepanjang garis etnis, dan kekuatan asing akan pindah atau menanamkan pengaruh.

California akan membentuk inti dari apa yang ia sebut “The California Republik,” dan akan menjadi bagian dari Tiongkok atau di bawah pengaruh Tiongkok. Texas akan menjadi jantung “The Texas Republik,” sekelompok negara-negara yang akan pergi ke Meksiko atau jatuh di bawah pengaruh Meksiko. Washington, DC, dan New York akan menjadi bagian dari sebuah “Atlantik Amerika” yang mungkin bergabung dengan Uni Eropa. Kanada akan ambil kelompok negara-negara Utara. Alaska kembali ke tangan Rusia . Hawaii akan menjadi daerah protektorat Jepang atau Tiongkok

Image hosting by IMGBoot.com

Panarin juga meramalkan bahwa Rusia bersama Tiongkok akan mengambil alih kepemimpinan dunia. Panarin memiliki rasa percaya diri karena sebelumnya,  ilmuwan politik Perancis Emmanuel Todd pernah meramalkan kejatuhan Uni Sovyet di tahun 1975 dan semua orang menertawakannya . Uni Sovyet benar-benar rubuh 15 tahun kemudian.

Bentara | Wallstreet Jurnal |

4 thoughts on “Prediksi Perang Saudara Keruntuhan USA di tahun 2010

  1. Ini sepertinya bukan ramalan, bisa jadi sebuah plan atau cita-cita rusia yang hendak menguasai dunia. Saat ini Rusia dan China sedang menyiapkan kekuatan militernya untuk perang besar.

  2. Saat ini Rusia mewarisi kekuatan militer bekas Soviet , Tiongkok mengisi kekuatan ekonomi sebagai raksasa baru. Kedua negara memiliki kemampuan bermain di angkasa (kosmonot dan taikonot).
    Jadi selain AS , memang kedua negara ini yang memiliki potensi menggantikan USA. Terlepas dari prediksi ini yang terlalu cepat (2010) . Sebuah hegemoni memiliki usianya sendiri. Pada gilirannya entah kapan USA akan disintegrasi.

  3. Sulit meramalkan kejatuhan amerika serikat,negara amerika serikat punya fundamental ekonomi yang kokoh dan patriotisme tinggi,walaupun tiongkok raksasa ekonomi baru rusia kekuatan militer,sistem di usa lebih tua,usa merdeka 1776,rusia melalui revolusi bollesvic 1917,tiongkok tua juga,secara IQ amerika terdiri dari berbaga bangsa di eropa al.jerman belanda,prancis,spanyol,sehingga bangsa amerika fundamental /kwalitas genetika lebih bagus di antara rusia dan tiongkok,amerika hancur mising imposible

  4. Ternyata prediksi si jagoan russia itu meleset , 2010 sudah lewat……….(saya hanya membantu menyadur saja dari koran Russia )

    btw menarik melihat pendapat bang Hari

    Tiongkok sebenarnya raksasa ekonomi lama . Pasca 1800 , Chien Lung wafat , Dinasti Qing mulai ambruk , jadi bangsa pariah

    Dominasi mereka , mulai dari Dinasti Han (padanannya Romawi) , Dinasti Tang , Dinasti Yuan (Mongol) , Dinasti Ming dengan ekspedisi maritim yang besar…..

    Secara genetika , jangan kaget , IQ itu yang tinggi justru bangsa apa ? coba cari tahu , anda akan kaget……

    ada siklus yang namanya siklus kondratieff , anda telusuri , sebuah kekuatan itu ada usianya , ada masanya , Tsarisme Rusia jatuh seperti yang anda katakan , tapi penggantinya , USSR sama juga kuat (wilayah terbesar di dunia) , dan USSR pun jatuh , setelah masa Gorbachev……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s