My Name Is Khan

Rizwan Khan adalah seorang Muslim dari Mumbai India. . Dia mengidap autis, takut sesuatu yang berwarna kuning dan takut pada keramaian dan kebisingan. Disisi lain dia memiliki kecerdasan tersembunyi diantara teman sebayanya. Khan dapat memperbaiki apapun , mobil , perangkat elektronik , bahkan bencana sekalipun. Khan mendapat perhatian khusus dari Ibu nya yang cemas akan kelainan anak sulungnya. Terkadang membuat adik Khan merasa terabaikan. Ibunya berhasil menanamkan prinsip tentang baik dan buruk sebagai hal yang universal dan juga melampaui perbedaan agama dan ras.

Awal petualangan Khan bermula saat menyusul adiknya yang telah sukses di Amerika sebagai pengusaha kosmetik. Disana Khan memulai karirnya sebagai penjual kosmetik yang berkelana dari satu salon ke salon lain. Lantas bertemu Mandira , seorang janda Hindu yang sangat memikat hatinya. Bahkan Khan sampai rela mengarungi luasnya negara Amerika Serikat untuk memenuhi permintaan Mandira agar menyampaikan pesan terhadap Presiden Amerika Serikat.

Suasana berubah menjadi kacau ketika suatu aksi kamikaze terrorist muslim kembali terjadi dan meluluh lantakkan kerukunan antar umat beragama di USA. Prasangka terhadap kaum Muslim merebak ke seluruh negri.Khan menarik tragedi  9/11 sebagai milestone yang memisahkan Anno Domini (AD )  dan BC (Before Christ).

Khan yang malang. Agamanya sendiri sudah minoritas . Autis nya membuat dirinya lebih minoritas lagi . Khan semakin terpojok dan terus terpojok . Bagaimana Khan membalikkan keadaan?

Film India ini berkelas internasional, menyusul keberhasilan Slumdog Millionaire yang mengobrak ngabrik ajang Academy Award sebelumnya. Didukung oleh penampilan prima dari aktor senior Sharukh Khan.

Secara keseluruhan , My Name is Khan  adalah film yang bagus dan berhasil memancing emosi penonton. Hanya beberapa adegan terlalu di paksakan dan berlebihan .

@ shinmen takezo

[bahasa]

[english]

2 thoughts on “My Name Is Khan

  1. Pingback: My Name is Khan | My Blog

  2. Pingback: » My Name is Khan Shinmen Takezo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s